KH Juhadi Muhammad Digadang-gadang Jadi Ketua PWNU Jabar

KH Juhadi Muhammad Digadang-gadang Jadi Ketua PWNU Jabar

BANDUNG - Nama KH Juhadi Muhammad digadang-gadang menjadi ketua PWNU Jawa Barat (Jabar), jelang pelaksanaan Konferensi Wilayah (Konferwil).

Konferwil akan dihelat pada Sabtu (30/10) di Bandung. Sejumlah nama bakal calon (balon) ketua PW NU Jabar mulai bermunculan.

Dari sekiyan balon yang muncul, Ketua PImpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Indramayu KH Juhadi Muhammad SH.

Dia dinilai layak Pimpin NU Jabar. Selain ulama kharismatik, pria Kelahiran Desa Karanganyar Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu tersebut, sudah tiga periode memimpin organisasi yang berbasis NU.

Saat ini, NU Indramayu sudah memiliki gedung dakwah, masjid dan kantor yang begitu megah. Dia membangun sendiri tanpa harus ada donatur dan melalui tangan dinginnya, oragnisasi NU yang dipimpinnya sudah memiliki perguruan tinggi.

Nama perguruan tingginya adalah Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah dan Komunikasi (STIDKI) dengan dua progam studi. Yakni ilmu dakwah dan komunkiasi Islam.

Dalam kiprahnya, KH Juhadi banyak menerima penghargaan. Baik tingkat regional maupun nasional di bidang lingkungan hidup dan perikanan. Termasuk dari Presiden RI, Megawati Sokernoputri dan Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Alumnus pesantren Lirboyo itu memang memiliki jiwa wirausaha sejak kecil. Tak heran jika sekarang menjadi seorang pengusaha muda yang sukses di bidang perikanan meliputi tambak udang yang terbentang luas di Desa Karanganyar, Indramayu.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: